Jumat, 04 Oktober 2013

15 KPD Jawa Timur di Undang Gubernur Jatim mengikuti Jatim Fair 2013

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Jawa Timur ke 68, pemerintah Jawa Timur menggelar Jatim Fair 2013. Jatim Fair 2013 dikemas dalam bentuk pameran terbesar di Indonesia Timur, salah satu event besar yang dilaksanakan 3-13 Oktober 2013 bertempat di Grand City yang dihadiri oleh puluhan perusahaan besar, perwakilan dari beberapa provinsi, SKPD di Jatim.

Pembukaan ini juga  dihadiri oleh 15(lima belas) Kantor Perwakilan Dagang (KPD) di provinsi mitra, dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur ( DR. Soekarwo), mengatakan bahwa pameran kali ini dibuat sedemikian rupa untuk memperkenalkan potensi daerah masing-masing yang ada di Indonesia, dalam menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri. Kepada 15 (lima belas) KPD diminta untuk tahun depan agar kiranya dapat membawa potensi daerah masing-masing seperti nikel, biji besi, semen dan lain-lain sebagainya.

Untuk selanjutnya, beliau juga mengatakan bahwa selain beberapa perusahaan besar yang diundang, juga disiapkan 30 stand untuk UKM yang ada di Jawa Timur, dan selanjutnya Gubernur juga menyampaikan bahwa UMKM juga harus diperhatikan menjadi prioritas, karena pengusaha UMKM juga sangat berkonstribusi terhadap peningkatan ekonomi di Jawa Timur. Untuk itu Pemerintah Jawa Timur dalam membackup UMKM ini pemerintah mendirikan Bank UMKM Jatim dan Lembaga Penjamin, untuk bank UMKM ini menyiapkan modal kerja dan investasi dengan bunga sebesar 6% per tahun. Imbuhnya yang disampaikan dalam sambutannya.

Fair 2013 ini dibuka untuk umum dan untuk masuk dalam area pameran maka pengunjung harus membeli tiket seharga Rp. 10.000,- dan diberikan discount Rp, 50.000,- untuk seluruh jenis barang yang dijual dalam pameran tersebut. Dan untuk mengundang dan membuat semarak acara ini, maka selama 10  hari tersebut, event organizer menghadirkan beberapa artis untuk menghibur peserta dan pameran.

Setelah Gubernur memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara pameran tersebut dan dilanjutkan dengan pesta kembang api.  Gubernur dan ibu  dengan beberapa kunjungan mendatangi stand-stand yang ada sekaligus menyapa seluruh peserta pameran dan pengunjung pameran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar