Selasa, 12 November 2013

Pengusaha Manokwari Asal Makassar Transaksi 100 Juta Tas Daun Agel & Manik-Manik bahan Kerajinan

Makassar, 12 November 2013

Pengusaha asal Makassar dari Manokwari berkunjung ke Kantor KPD. Jatim Sulbar untuk bersilaturahim dan melaksanakan kontak kerjasama dalam pengadaan kerajinan dan bahan kerajinan manik-manik yang akan dijual di Manokwari Papua. Keberadaan pengusaha tersebut, diantar oleh teman-teman mitra yang telah mendapat banyak informasi tentang keberadaan KPD. sebagai perwakilan dagang Jawa Timur di Sulawesi Selatan.

Saat berkunjung pengusaha asal Makassar yang berdomisili di Manokwari, meminta bantuan dan dimediasi untuk pengadaan manik-manik tersebut dengan nilai transaksi 100 juta. Pihak KPD dalam hal ini, mengatakan bahwa, apapun yang dibutuhkan di Jawa Timur siap untuk di fasilitasi, dan KPD sendiri sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan segera ditindaklanjuti ke Jawa Timur permintaan tersebut, ungkap Haeruddin sebagai Kepala KPD. Jatim di Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, tas contoh buatan Daun Agel Handicarft Madura dan gelang mentari sitobundo dibeli semua, dan mengatakan seandainya stok yang tersedia dalam jumlah yang besar maka produk yang disediakan tersebut diborong untuk kemudian dijual di Manokwari. Produk ini sudah lama saya cari, dan tas-tas dan gelang-gelang ini sangat laku di Papua, dan marjin bisa mencapai 200%, ungkap dg. Tinggi.

Selain ketertarikan dengan tas, gelang, juga asbak-asbak yang bernuangsa ikan dan pantai serta kapal miniatur. Dan mengharap keberadaaan KPD. Jatim bisa menghubungkan serta mencarikan produk-produk yang diinginkannya, dan semua kebutuhan-kebutuhan para pelaku UKM akan di sonding ke KPD. 

Pada hari yang sama, salah satu perusahaan penghasil beras dari Malakaji Kabupaten Gowa juga datang dibawah oleh kawan asosiasi bongkar muat, untuk menanyakan packing dan saat itupulah langsung dihubungkan dengan UPTD Mamin dan Kemasan dinas perindustrian Jawa Timur melalui ibu Sukarsih, dalam perbincangan via telepon maka pengusaha tersebut, akan berkunjung ke Jawa Timur untuk memesan kemasan plastik beras di UPTD Mamin dan Kemasan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar