Selasa, 17 September 2013

KPD.Jatim Sulsel memfasilitasi REDI Jatim bermitra dengan KADIN SulSel

Sebagai wujud dari keinginan besar untuk memperkenalkan fungsi dan peran Perwakilan Dagang dan juga sekaligus ajang sosialisasi kepada stakeholder, REDI salah satu lembaga penelitian dan pengembangan dari dan Universitas Trunojoyo Surabaya telah bekerjasama dengan Kadin Sulawesi Selatan dalam program penguatan kapasitas Kadin Sulawesi Selatan, program penguatan tersebut bernama CITRA ( Centre for Investment and Trade Advisory).

Dari hasil mediasi tersebut, kini CITRA telah melaksanakan programnnya dengan melibatkan pemerintah dan para pengusaha-pengusaha di Sulawesi Selatan. Menurut Direktur Regional Economic Development Institute (REDI) Indra N. Fauzi (Hotel Trisula, Makassar, 17 September 2013) mengatakan bahwa, "  Adapun beberapa tujuan yang hendak dicapai dalam program CITRA tersebut adalah sebagai berikut :1. Untuk membangun jejaring antara pelaku lokal, nasional dan asing dalam mempromosikan lingkungan investasi dan perdagangan yang lebih baik untuk pembangunan berkelanjutan di Indosia Timur, 2. meningkatkan akses informasi investasi dan perdagangan antar provinsi.3. Memperkuat KADIN provinsi untuk melaksanakan fungsinya sebagai penyedia informasi investasi dan perdagangan.4. Untuk meningkatkan kapasitas KADIN provinsi terlibat dalam advokasi dan pembuatan kebijakan ekonomi lokal untuk investasi dan perdagangan".

Sehubungan dengan keberadaan CITRA tersebut di Sulawesi Selatan, KPD. Jatim Sulsel juga akan menikmati sharing informasi perdagangan tersebut, dan menjadi media untuk menjadikan KPD. Jatim di Sulawesi Selatan semakin dikenal dan akan dikunjungi oleh calon-calon distributor nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar