Selasa, 17 September 2013

BUMD & KPD Jatim Sulsel kerjasama bangun industri sepatu di Lutim

Dalam menjalankan peran tugas sebagai perwakilan dagang Jawa Timur di Sulawesi Selatan, dan dalam upaya meningkatkan konektifitas dan hubungan dagang antara kedua provinsi, kini KPD. Jatim Sulsel telah memediasi Ketua Kadin Lutim sekaligus Direktur Utama BUMD Agro di Luwu Timur dengan para pabrikan dan IKM sepatu di Jatim.

Dari hasil kunjungan di Jawa Timur, yang difasilitasi oleh Kadin Jatim (kholiq Yakin dkk), kami diberi penjelasan tentang industri sepatu yang saat itu dihadiri oleh Asosiasi Sepatu Jawa Timur, dan setelah itu kami di antar ke IKM sepatu di Surabaya. Berawal dari itu, pak Bakri Madong (Ketua Kadin) Luwu Timur, mengundang Pengurus Asosiasi ke Luwu Timur. Dari hasil kunjungan tersebut, konsultan yang didatangkan tersebut memandang layak IKM  Sepatu di Luwu Timur beroperasi dan terbukti saat ini, Industri sepatu telah beroperasi dan telah memproduksi sepatu dengan nama " VERBECK".

Sepatu hasil produksi BUMD tersebut telah digunakan oleh masyarakat Luwu Timur terutama para pegawai PEMDA dan para guru-guru, dan saat ini sudah ada pesanan dari Kabupaten Lain. Untuk bahan baku dan perlengkapan semuanya dibeli dari Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar